Kelangkaan solar mulai dirasakan di Jombang

Jum'at, 05 April 2013 - 13:22 WIB
Kelangkaan solar mulai...
Kelangkaan solar mulai dirasakan di Jombang
A A A
Sindonews.com - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar mulai dirasakan di Jombang, Jawa Timur (Jatim). Sejumlah SPBU yang biasanya memiliki stok solar, mengaku sudah kehabisan sejak satu hingga dua pekan lalu.

Akibatnya, masyarakat yang ingin membeli solar kesulitan mencari SPBU yang masih memiliki stok. Seperti, di SPBU Kecamatan Diwek, Jombang, Jatim yang sejak dua hari lalu kehabisan stok solar dan tidak bisa melayani pembeli. Bahkan, tidak hanya solar yang langka, stok bensin premium sudah habis sejak kemarin.

Akhirnya, warga yang kebingungan terpaksa mencari premium di pengecer yang dijual di depan SPBU tersebut. Tak hanya di Ceweng, kelangkaan stok solar juga terjad di Jalan Raya Jombang-Surabaya. Salah satunya di SPBU Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jatim yang sejak kemarin, stok solar sudah mulai kosong.

Arya, petugas pengawas di SPBU ini mengaku sudah meminta pengiriman solar ke Pertami sejak kemarin. Namun, Pertamina juga telah memberitahukan bahwa stok pengiriman solar hari ini hingga beberapa hari ke depan akan berkurang dari biasanya.

Jika biasanya jatah pengiriman sebanyak 8 ton, namun hari ini belum diketahui berapa jatah yang akan diberikan Pertamina. "Kami enggak tahu apa alasan pengurangan jatah solar ini," katanya, Jumat (5/4/2013).

Dia hanya bisa berharap, Pertamina tidak mengurangi stok premium maupun solar di SPBU agar masyarakat yang ingin membeli BBM tersebut tidak kecewa.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)