Pasar properti Yogyakarta masih diminati

Rabu, 10 April 2013 - 13:57 WIB
Pasar properti Yogyakarta masih diminati
Pasar properti Yogyakarta masih diminati
A A A
Sindonews.com – Pasar properti di Kota Yogyakarta masih memiliki prospek yang cukup cerah. Banyak calon pembeli dari luar daerah yang tertarik menanamkan investasi perumahan, apartemen dan kondominium hotel (kondotel) di kota tersebut.

Marketing Manager Mataram City, Mita Ratri mengatakan, pasar properti di Yogyakarta tidak hanya diincar masyarakat sekitar, namun juga masyarakat dari luar daerah lantaran memiliki keterkaitan dengan Yogyakarta sebagai kota pelajar.

“Sekitar 60 persen memang dari luar daerah, sebagian lagi masyarakat Yogyakarta,” jelas Mita di Yogyakarta, Rabu (10/4/2013).

Properti yang dibeli tidak sebatas hunian yang ditempati pribadi, namun sebagian masyarakat menjadikannya sebagai investasi. Produk properti akan dibeli ketika launching dan akan dijual beberapa waktu kemudian.
Investasi seperti ini telah menjadi tren bagi sebagian masyarakat dan pelaku pasar.

Kondisi ini tidak lepas dari harga tanah dan produk properti, yang harganya terus melambung. Selain perumahan, seiring tren kondotel, banyak orang luar daerah yang makin tertarik membeli apartemen dan kondotel.

Sales Manager PT Graha Multi Insani, Iwan Hartono mengaku, untuk memaksimalkan penjualan dilakukan dengan menggelar pameran yang difokuskan di pusat perbelanjaan dan pameran properti. Pameran kebanyakan dilaksanakan di Yogyakarta, Bandung, Jakarta, hingga Makasar.

“Pameran masih efektif, sekali pameran bisa lima unit terjual,” jelasnya. Selain dilirik investor dalam negeri, apartemen dan kondotel juga banyak dilirik pasar internasional. Yogyakarta lebih dipilih dari pada Bali lantaran kotanya tidak semacet Pulau Dewata.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4617 seconds (0.1#10.140)