Pefindo: Peringkat Sinar Mas Agro naik jadi AA

Jum'at, 12 April 2013 - 15:17 WIB
Pefindo: Peringkat Sinar Mas Agro naik jadi AA
Pefindo: Peringkat Sinar Mas Agro naik jadi AA
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR) dan Obligasi Berkelanjutan I/2012 sebesar maksimum Rp3 triliun dari idAA- menjadi idAA.

Analis Pefindo, Niken Indriarsih mengatakan, prospek dari peringkat tersebut adalah stabil. "Kenaikan peringkat mencerminkan proteksi arus kas perusahaan yang lebih kuat sebagai hasil dari strateginya untuk fokus pada peroduk yang lebih bernilai tambah," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (12/4/20123).

Sementara itu, peringkat tersebut mencerminkan kuatnya permintaan minyak sawit, profil perkebunan yang baik dengan kegiatan operasional yang terintegrasi dan area yang terdiversifikasi dan proteksi arus kas yang lebih kuat.

Kendati demikian, peringkat tersebut dibatasi ketergantungan yang tinggi perseroan terhadap pembelian minyak sawit mentah dari pihak luar dan kondisi cuaca yang tidak dapat diprediksi.

SMAR merupakan anak perusahaan Golden Agri Resources Ltd dengan kepemilikan saham mencapai 97,2 persen adalah PT Purimas Sasmita dan sisanya lain-lain.

Perseroan merupakan perusahaan yang membudidayakan kelapa sawit dengan luas area tanam mencapai 139.200 hektar (ha) di Sumatera dan Kalimantan, pabrik kelapa sawit, penyulingan minyak kelapa sawit hingga produk turunannya, seperti minyak goreng, mentega dan margarin.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5293 seconds (0.1#10.140)