Konsumsi daging meningkat, impor akan ditambah

Rabu, 17 April 2013 - 11:52 WIB
Konsumsi daging meningkat,...
Konsumsi daging meningkat, impor akan ditambah
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan, kenaikan harga daging sapi dewasa ini, disebabkan kenaikan permintaan dari masyarakat. Karena itu, untuk memenuhi permintaan pemerintah wajib menjaga pasokan.

"Saat ini terjadi tren peningkatan demand (permintaan), maka perlu tambahan pasokan," ujar Hatta dalam jumpa pers usai rakor di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Peningkatan konsumsi ini, menurut Hatta, salah satunya disebabkan oleh penambahan jumlah kelas menengah di Indonesia. Untuk menambah pasokan daging sapi, pemerintah akan menambah kuota impor jika diperlukan.

Meski demikian, pemerintah berjanji bahwa penambahan impor ini untuk melindungi konsumen sekaligus peternak lokal. "Oleh karena itu supply ditambah dengan tetap usahakan swasembada," ucap Hatta.

Untuk informasi, dalam rapat tersebut dihadiri Menteri Pertanian Suswono, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Direktur Utama Bulog Sutarto Alimoeso, dan Kepala Badan Pusat Statistik Suryamin.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1615 seconds (0.1#10.140)