Bisnis online, AMRT gandeng perbankan dan operator

Jum'at, 07 Juni 2013 - 19:01 WIB
Bisnis online, AMRT gandeng perbankan dan operator
Bisnis online, AMRT gandeng perbankan dan operator
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka pengembangan sistem Alfaonline, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menggandeng dua perbankan untuk mempermudah konsumen melakukan pembayaran.

Perbankan tersebut yaitu Bank Mandiri dan Bank BCA. Selain dua bank, perseroan juga menggandeng dua operator besar yaitu Telkomsel (T-Cash) dan PT Axiata Tbk (XL Tunai).

"Kerja sama dengan dua bank dan dua operator diharapkan mempermudah konsumen melakukan pembayaran. Walaupun mereka bisa melakukan pembayaran secara tunai," jelas IT Director AMRT, Bambang Setiawan di Bandung, Jumat (7/6/2013).

Penjualan melalui sistem online, lanjut Bambang, diharapkan meningkatkan penjualan ritel jaringan Alfamart di seluruh Indonesia. Ketika disinggung target peningkatan penjualan yang diharapkan tumbuh dari penjualan online, Bambang mengaku, manajemennya belum menentukan besaran peningkatan penjualan sistem tersebut.

Ketika ditanya perkembangan penjualan online di Jabodetabek, Bambang mengaku saat ini masih dalam proses edukasi. Sehingga kontribusi penjualan online masih kecil dibandingkan penjualan langsung.

"Kita terus mengedukasi masyarakat melakukan belanja online. Di Korea, mekanisme belanja seperti ini hampir digunakan semua masyarakat," ujar dia.

Pihaknya optimistis, sistem belanja online akan mendapat sambutan positif masyarakat Bandung. Apalagi, belanja online saat ini menjadi tren masyarakat perkotaan.
(izz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1474 seconds (11.252#12.26)