Bukopin siap rambah bisnis asuransi jiwa

Kamis, 13 Juni 2013 - 15:16 WIB
Bukopin siap rambah bisnis asuransi jiwa
Bukopin siap rambah bisnis asuransi jiwa
A A A
Sindonews.com - PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) akan melakukan ekspansi dengan masuk ke bisnis asuransi jiwa. Perseroan menargetkan tahun ini akan membentuk joint venture dengan sebuah perusahaan asuransi campuran lokal dan asing.

Menurut Direktur Utama BBKP Glen Glenardi, saat ini penetrasi bisnis asuransi jiwa masih minim di dalam negeri. Hal ini membuatnya optimistis kerja sama ini akan menguntungkan.

"Kami masih finalisasi dengan sebuah perusahaan asuransi campuran asing dan lokal. Saat ini kami belum punya bisnis asuransi. Semoga kami yang menjadi mayoritas dalam kerjasama ini," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan di Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Selain itu, agenda RUPST juga menyetujui pergantian komisaris dan direksi perseroan. Pemegang saham setuju untuk menambah Irlan Suud dan Adhi Brahmantya sebagai direktur.

Kinerja perseroan per Maret tahun ini berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit 47 persen atau sebesar Rp44 triliun, sementara dana pihak ketiga tumbuh 27,68 persen atau senilai Rp58 triliun.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5545 seconds (0.1#10.140)