Obligasi Panorama dapat peringkat A-

Jum'at, 14 Juni 2013 - 16:54 WIB
Obligasi Panorama dapat peringkat A-
Obligasi Panorama dapat peringkat A-
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idA-, dengan prospek stabil untuk PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) dan Obligasi Berkelanjutan I/2013, yang akan diterbitkan perusahaan sebesar Rp500 miliar.

Adapun, dana hasil obligasi akan digunakan perseroan untuk membiayai modal kerja dan akuisisi sejumlah hotel.

Analis Pefindo, Vonny Widjaja mengatakan bahwa peringkat tersebut mencerminkan posisi pasar perseroan yang kuat, bisnis yang terdiversifikasi dengan sinergi yang baik dan cabang yang luas.

"Namun, peringkat dibatasi leverage keuangan yang agresif, industri yang fragmented dan kompetitif," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Akibatnya, dia menjelaskan, marjin usaha yang diperoleh perseroan menjadi rendah dan paparan terhadap yang dapat menganggu industri pariwisata. Sekedar informasi, PANR merupakan bagian dari Panorama Group, yang fokus pada bisnis perhotelan, tempat rekreasi, restoran dan kafe.

Per akhir tahun lalu, pemegang saham perseroan adalah PT Panorama Tirta Anugerah dengan kepemilikan saham mencapai 64,3 persen, Dana Pensiun Konperensi Wali Gereja Indonesia sebanyak 19,9 persen, Satrijanto Tirtawisata sekitar 2,7 persen, Adhi Tirtawisata 0,8 persen dan publik sebanyak 12,4 persen.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7902 seconds (0.1#10.140)