Kadin: Indeks kepercayaan konsumen RI tetap tinggi

Selasa, 18 Juni 2013 - 14:08 WIB
Kadin: Indeks kepercayaan konsumen RI tetap tinggi
Kadin: Indeks kepercayaan konsumen RI tetap tinggi
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Suryo Bambang Sulisto mengungkapkan, penelitian Kadin dan Roy Morgan menunjukkan Indeks Kepercayaan Konsumen Indoensia tetap pada tingkat yang lebih tinggi jika dibandingkan konsumen dari setiap anggota G20 lainnya.

Menurutnya, krisis keuangan global memiliki dampak kecil pada perekonomian nasional. "Kita bisa melihat indeks turun adalah ketika harga BBM naik. Hanya saja kita harapkan peningkatannya bisa dipulihkan dengan cepat," kata dia dalam rilisnya, Selasa (18/6/2013).

Pihaknya optimis, perekonomian nasional dapat bangkit dengan lebih dari setengah total penduduk Indonesia yang merupakan usia muda dan terus meningkatnya jumlah kelas menengah.

"Subsidi untuk energi lebih baik diarahkan pada pembangunan infrastruktur yang akan meningkatkan pergerakan manusia dan barang. Ini bisa menekan biaya yang lebih rendah untuk logistik dan memperbaiki iklim usaha secara keseluruhan," ungkapnya.

Suryo mengatakan, subsidi tersebut dapat pula digunakan untuk memperbaiki sistem pendidikan dan kualitas sekolah, serta untuk meningkatkan sistem penyediaan kesehatan yang lebih memadai.

"Pembangunan infrastruktur dan penguatan kualitas SDM akan menghasilkan produktivitas yang lebih baik dan daya saing di segala bidang," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6789 seconds (0.1#10.140)