Pefindo tegaskan peringkat A untuk PNM

Kamis, 27 Juni 2013 - 15:09 WIB
Pefindo tegaskan peringkat A untuk PNM
Pefindo tegaskan peringkat A untuk PNM
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idA untuk PT Permodalan Nasional Madani dan Obligasi I/2012 sebesar Rp500 miliar, yang belum jatuh tempo.

Di samping itu, Pefindo juga menetapkan peringkat serupa untuk rencana emisi Obligasi II/2013 senilai Rp1 triliun. Adapun peringkat tersebut adalah stabil.

Analis Pefindo, Danan Dito mengatakan bahwa peringkat tersebut mencerminkan dukungan yang kuat dari pemerintah, likuiditas dan fleksibilitas finansial yang kuat dan model bisnis majin tinggi.

"Namun, peringkat tersebut dibatasi lingkungan bisnis yang menantang dan biaya operasional yang tinggi," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (27/6/2013).

PNM merupakan badan usaha milik negara (BUMN) finansial, yang memiliki fokus isnis menyediakan pembiayaan dan bantuan teknis untuk setor mikro, kecil, menengah (UMKM) dan koperasi.

Par akhir tahun lalu, perseroan memiliki 22 kantor cabang, lima kantor cabang pembantu, 95 kantor regional dan 572 kantor unit di sejumlah wilayah Indonesia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7500 seconds (0.1#10.140)