CIMB Niaga ekspansi bisnis syariah ke Batam

Minggu, 30 Juni 2013 - 18:12 WIB
CIMB Niaga ekspansi bisnis syariah ke Batam
CIMB Niaga ekspansi bisnis syariah ke Batam
A A A
Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) terus melakukan ekspansi unit perbankan syariahnya hingga ke Kepulauan Riau (Kepri). Hal ini ditandai dengan membuka kantor cabang Syariah (KCS) CIMB Niaga Syariah di Batam untuk menyasar nasabah baru di provinsi tersebut.

Direktur Commercial Banking & Syariah BNGA, Handoyo Soebali mengatakan, wilayah Kepulauan Riau, khususnya Batam, memiliki potensi pengembangan perekonomian syariah yang sangat besar. Batam dinilai memiliki lokasi strategis dan baik untuk berinvestasi, baik investor lokal maupun asing.

"Infrastruktur cukup mendukung kebutuhan para investor, seperti pelabuhan bongkar muat dengan standar internasional. Selain itu juga ini kawasan industri, dan didukung free trade zone area," kata Handoyo dalam peresmian kantor cabang syariah (KCS) CIMB Niaga Syariah di Batam, akhir pekan lalu.

Dia mengatakan, pembukaan KCS di Batam sudah mulai beroperasi pada 19 Maret 2013 dan berlokasi di Batam Center. Hal ini menjadikan jumlah jaringan layanan syariah CIMB Niaga sebanyak 29 KCS 1 Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS), dan meningkatkan office channeling (OC) dari 533 menjadi 542 OC.

KCS baru ini menjadi bagian dari strategi bisnis perseroan untuk memperbesar skala bisnis syariah melalui penerapan Dual Banking Leverage Model (DBLM). Penerapan DBLM ini, turut memperluas dan mempermudah akses masyarakat yang hendak melakukan transaksi perbankan syariah di CIMB Niaga.

"Melalui sistem DBLM ini pula, kebutuhan masyarakat atas produk dan layanan Syariah yang lengkap serta memiliki kualitas setara dengan produk dan layanan perbankan induknya dapat terpenuhi," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9750 seconds (0.1#10.140)