Pajak UMKM diterapkan, Asmindo minta stimulus

Senin, 01 Juli 2013 - 11:58 WIB
Pajak UMKM diterapkan, Asmindo minta stimulus
Pajak UMKM diterapkan, Asmindo minta stimulus
A A A
Sindonews.com - Asosiasi Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) Komda Jepara meminta pemerintah memberikan stimulus terhadap pelaku UMKM seiring penerapan kebijakan pajak UMKM.

Anggota Asmindo Jepara tercatat sebanyak 412 unit usaha. Dari jumlah tersebut, sekitar 70 persen merupakan unit usaha mikro dan kecil dengan omzet per tahun jutaan atau puluhan juta rupiah.

Ketua Asmindo Komda Jepara, Ahmad Fauzi menegaskan, pemerintah harus memberikan stimulus seiring kebijakan pajak UMKM ini. "Stimulus tersebut bisa berupa infrastruktur jalan yang fungsinya dapat mempercepat peredaran produk mebel para UMKM," katanya, Senin (1/7/2013).

Menurutnya, hal tersebut penting sebab jika produk mebel tersebut lebih cepat terserap pasar maka secara otomatis akan datang lagi permintaan, yang ujung-ujungnya berimbas pada semakin lancarnya usaha para pelaku UMKM sektor mebel tersebut.

"Tapi sayangnya kondisi infrastruktur Jepara-Semarang saat ini malah rusak parah. Ini jelas menghambat arus peredaran produk Jepara. Ke depan, pemerintah bisa membuat infrastruktur jalan yang bisa memangkas jarak tempuh dari Jepara menuju Semarang," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1466 seconds (0.1#10.140)