Investasi kios sama untungnya dengan apartemen

Senin, 01 Juli 2013 - 15:55 WIB
Investasi kios sama...
Investasi kios sama untungnya dengan apartemen
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Depok sudah mencantumkan Depok Sebagai Kota Jasa dan Niaga dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Sebab, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Depok justru naik dari sektor jasa, niaga dan properti.

Pertumbuhan rumah toko (ruko) dan kios pun semakin diminati. Banyak pengembang perumahan rumah tapak (landed house) justru mulai merambah pembangunan ruko dan kios.

Direktur Eksekutif Indonesian Property Watch Ali Tranghanda mengatakan, untuk membandingkan nilai investasi kios dengan apartemen ataupun rumah, dia menjamin keuntungan yang diraih akan sama. Sebab, pada dasarnya apapun investasi yang dilakukan pada sektor properti, pasti bisa meraup untung.

"Karakteristiknya sama, apartemen kios sama untungnya. Di properti, saya beli sekarang, besok jual lagi harga naik," ungkapnya saat peresmian Cinere Bellevue Kiosk, Depok, Minggu, 30 Juni.

Lebih lanjut Ali memberikan sejumlah tips ketika konsumen akan membeli kios. Menurutnya, konsumen harus memastikan siapa pasarnya untuk disewakan. Dia menyarankan konsumen harus mencari kios dengan pangsa pasar yang luas, sementara jumlah kios terbatas.

"Seperti di Cinere Bellevue Kiosk terhubung dengan Cinere Bellevue Mal, hanya 164 unit terbatas, pasar sewanya pasti akan naik. Belum dibangun saja, sudah 85 persen tenant mal tersewa. Belum buka saja harga sudah tinggi," jelasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9534 seconds (0.1#10.140)