Jelang Ramadan, MUI Jabar gelar halal expo

Kamis, 04 Juli 2013 - 13:37 WIB
Jelang Ramadan, MUI Jabar gelar halal expo
Jelang Ramadan, MUI Jabar gelar halal expo
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka menyambut Ramadan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menggelar Indonesia Halal Expo Jawa Barat (Indhex) 2013 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung. Kegiatan itu dibuka hari ini dan akan berlangsung hingga Minggu 7 Juli 2013.

"Ada 114 stand yang ada di sini, alhamdulillah semua terisi penuh, mulai dari stand makanan, minuman, pakaian, dan berbagai produk lainnya," kata Ketua Panitia, Rafani Achyar saat ditemui di lokasi, Kamis (4/7/2013).

Para peserta berasal dari Jawa Barat, semua produk yang ada di lokasi pun dijamin kehalalannya. "Yang bisa ikut dalam acara ini hanya produk yang sudah bersertifikasi halal dari MUI," ungkapnya.

Tujuan diadakannya pameran itu adalah untuk meningkatkan peran MUI dalam menjaga agar masyarakat tidak terjebak produk yang tidak halal. Kegiatan itu sekaligus sebagai ajang edukasi bagi masyarakat soal pentingnya produk halal.

"Apalagi ini kan menjelang Ramadan, biasanya banyak makanan yang beredar. Kita harap masyarakat semakin jeli dalam membeli produk," jelas Rafani.

Soal pelaksanaan Indhex, ia menyebut pelaksanaan kali ini adalah yang pertama digelar di tempat luas dan terbuka. Sebelumnya, kegiatan rutin tahunan itu biasanya digelar di area Kantor MUI Jawa Barat di Jalan RE Martadinata, Kota Bandung.

"Ini terbilang uji coba karena baru pertama kegiatan ini dilaksanakan seperti ini. Mudah-mudahan tahun depan lebih meriah lagi," harap Rafani.

Sementara di hari terakhir pelaksanaan pameran kali ini, akan digelar sarapan bersama yang menyajikan produk halal. Akan ada 1.500 porsi mie instan yang dibagikan secara gratis.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6304 seconds (0.1#10.140)