Danamon Syariah berikan paket usaha produktif di Marunda

Kamis, 04 Juli 2013 - 16:14 WIB
Danamon Syariah berikan...
Danamon Syariah berikan paket usaha produktif di Marunda
A A A
Sindonews.com - Unit usaha syariah PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN), Danamon Syariah tahun ini menyediakan dana Rp150 juta sebagai Qardhu Hasan (CSR). Qardhu Hasan yang akan disalurkan ke masyarakat produktif Marunda sebesar Rp99 juta.

Direktur Danamon Syariah Herry Hykmanto mengatakan, pemberian paket usaha produktif kepada perwakilan ekonomi tersebut terdiri dari pemberian modal usaha, identifikasi potensi usaha serta pelatihan keterampilan dan pemasaran.

Herry berujar potensi ekonomi syariah di Indonesia masih sangat besar, apalagi kini ada 'Gerakan Ekonomi Syariah (GRES!)' yang diluncurkan Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah (PKES).

"Masyarakat diimbau menjadikan ekonomi syariah sebagai bagian signifikan dari perekonomian nasional," ujarnya dalam acara Pemberdayaan Masyarakat dari Yayasan Danamon Peduli di Kampung Marunda, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Dalam kesempatan tersebut, Yayasan Danamon Peduli bersama Pemerintah Kota Jakarta Utara juga melakukan 'Pengukuhan Penggerak Masyarakat Marunda dan Peresmiaan Fasilitas Pelayanan Masyarakat'. Dana yang diberikan untuk program tersebut sebesar Rp1,17 miliar.

Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono mengatakan, peran aktif masyarakat merupakan kunci sukses dalam setiap upaya pembangunan. "Para penggerak dapat bersungguh-sungguh menggalang dan mengajak warga berpartisipasi dan kontribusi secara efektif. Banyak program pemkot yang butuh sinergi dari CSR korporasi," kata Bambang dalam kesempatan yang sama.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0767 seconds (0.1#10.140)