Hati-hati, daging sapi busuk beredar di pasaran

Selasa, 16 Juli 2013 - 10:22 WIB
Hati-hati, daging sapi busuk beredar di pasaran
Hati-hati, daging sapi busuk beredar di pasaran
A A A
Sindonews.com - Petugas gabungan dari Dinas Kesehatan, Peternakan, Indakop dan Satpol PP, yang merazia pedagang daging di pasar tradisonal Purworejo Klampok, Banjarnegara, Jawa Tengah pada dini hari tadi, menemukan pedagang yang menjual daging sapi dalam keadaan busuk.

Daging dengan kondisi rusak serta mengeluarkan bau tak sedap dan telah berubah warna itu, dijajakan pedagang di sebuah lapak daging di Pasar Klampok. Dari seorang pedagang nakal ini, tim menemukan 3 kilogram (kg) daging sapi yang membusuk.

Saat ditanya petugas, pedagang mengaku mengetahui daging telah membusuk dan tak layak konsumsi. "Mereka mengatakan tidak menjual, melainkan hanya sebagai bonus bagi konsumen yang membeli dalam jumlah banyak," kata Petugas Dinkes Banjarnegara, Amelia, Selasa (16/7/2013).

Selanjutnya, tim gabungan memberikan surat peringatan dan menyita semua daging busuk dari tangan pedagang agar tak mengulangi perbuatannya.

untuk melindungi konsumen dan meminimalisir peredaran makanan tak layak konsumsi yang marak beredar menjelang hari raya Idul Fitri, petugas akan rutin malakukan razia ke sejumlah pasar tradisional di Banjarnegara.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6786 seconds (0.1#10.140)