Akhir pekan, UMKM Expo akan digelar di Monas

Rabu, 17 Juli 2013 - 14:28 WIB
Akhir pekan, UMKM Expo...
Akhir pekan, UMKM Expo akan digelar di Monas
A A A
Sindonews.com - Pemprov DKI akan menggelar acara Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Expo dan Pekan Koperasi 2013 parkir IRTI Monumen Nasional (Monas) pada Sabtu 20 Juli 2013. Bagi warga DKI Jakarta yang ingin berbelanja sambil menunggu berbuka puasa, bisa berkunjung kesini.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta, Ratnaningsih, akan ada 200 stand yang menjual beraneka ragam bahan pokok hingga sandang di UMKM Expo dan pekan koperasi ini.

"Sebanyak 200 stand berpartisipasi, ada sembako, makanan dan olahan, fashion hingga aksesoris, dengan 100 stand di antaranya berada di bawah koordinasi koperasi-koperasi aktif dan sukses," katanya di Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Ia mengutarakan, acara ini digelar dengan maksud mengenalkan kepada masyarakat tentang produk unggulan UMKM dan Koperasi dari berbagai produksi, jasa dan perdagangan. Selain itu, juga sebagai sarana dan prasarana produk UMKM dan Koperasi Ibukota Jakarta.

"Dari kegiatan ini, nantinya diharapkan informasi dan promosi mengenai produk unggulan dari berbagai jenis produksi, jasa dan perdagangan UMKM dan Koperasi dapat tersebar. Sehingga bisa menumbuhkan minat masyarakat terhadap produk–produk UMKM dan Koperasi," ucapnya.

Dalam acara tersebut, sambung Ratna, para pelaku UMKM dan Koperasi yang berprestasi akan diberikan award atau hadiah. Penghargaan itu, berupa UMKM Award 2013 yang akan diberikan kepada tujuh UMKM. Kemudian Penghargaan Bakti Koperasi dan UKM serta Penghargaan Koperasi Berprestasi Tahun 2013.

"Di event ini akan dijual juga daging sapi, cabai dengan harga lebih murah. Selain itu, disediakan juga paket sembako dan produk UMKM yang terdiri dari 1.500 paket per hari hasil dukungan BUMD–BUMD DKI dan retailer besar, seperti Carrefour, Hypermart, Alfamart dan Giant," tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9134 seconds (0.1#10.140)