Sekar Bumi dirikan anak perusahaan

Senin, 22 Juli 2013 - 15:28 WIB
Sekar Bumi dirikan anak perusahaan
Sekar Bumi dirikan anak perusahaan
A A A
Sindonews.com - PT Sekar Bumi Tbk (SKBM) mendirikan anak usaha baru bernama PT Bumi Pangan Asri.

Dalam keterangan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (22/7/2013) dijelaskan komposisi kepemilikan saham perseroan di anak perusahaan baru tersebut mencapai 70 persen, sedangkan sisanya 30 persen dimiliki PT Multi Karya Sejati.

Sementara modal dasar di anak perusahaan baru tersebut mencapai Rp80 miliar, sedangkan modal disetor dan ditempatkan senilai Rp20 miliar. Anak perusahaan baru ini berlokasi di Jakarta.

PT Bumi Pangan Asri bergerak di bidang usaha perdagangan impor ekspor; industri makanan dan minuman berbasis hasil pertanian, hasil hutan dan lain-lain; dan bidang jasa, diantaranya jasa konsultan makanan dan minuman, pembangunan industri makanan dan minuman.

Perseroan pada September tahun lalu melakukan pencatatan kembali saham (relisting) di BEI, dengan melepas sebanyak 851,39 juta lembar saham dengan harga Rp100 per lembar. Tujuan relisting untuk memperoleh tambahan modal demi melanjutkan aktivitas produksinya di sektor industri manufaktur dan penyalur makanan olahan beku.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4491 seconds (0.1#10.140)