Dirikan IGG, Rekind habiskan dana Rp1,5 T

Selasa, 23 Juli 2013 - 14:43 WIB
Dirikan IGG, Rekind habiskan dana Rp1,5 T
Dirikan IGG, Rekind habiskan dana Rp1,5 T
A A A
Sindonews.com - Untuk membangun PT Industri Gula Glenmore (IGG), PT Rekayasa Industri (Rekind) akan menghabiskan dana senilai Rp1,5 triliun. Dana tersebut diperoleh dari pinjaman perbankan sebesar 70 persen dan sisanya berasal dari dana pemegang saham.

"Kita perlu dana sebesar Rp1,5 triliun. 70 persen dari pinjaman perbankan, sudah ada empat bank yang dihubungi untuk menjadi penyedia kredit investasi," ujar Direktur Utama PT Rekayasa Industri, M Ali Suharsono di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Selasa (23/7/2013).

Beberapa bank tersebut, kata dia, adalah PT Bank Mandiri, PT Bank BRI, Bank Bukopin dan Bank Jatim. Pihak IGG didukung oleh pemegang saham telah mengadakan pembicaraan terkait peminjaman tersebut.

Selain itu, menurut Ali, proyek pembangunan PT IGG merupakan tonggak sejarah bagi pembanguan EPC Nasional. "Ini merupakan tonggak sejarah. Pertama kalinya pabrik gula di Indonesia dibangun oleh putra-putri bangsa," terangnya.

Selain itu, Ali menginformasikan bahwa peralatan dan mesin yang digunakan dalam pengerjaan proyek tersebut memiliki teknologi mutakhir, hemat energi, ramah lingkungan dan mudah dikembangkan menuju industri hilirnya.

Sebagai pemenang tender, PT Rekind berkonsorsium dengan PT Weltes Energi Nusantara di mana Rekind menjadi Consortium Leader.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9834 seconds (0.1#10.140)