MNC Business Award tandai HUT MNC Business

Senin, 19 Agustus 2013 - 19:17 WIB
MNC Business Award tandai HUT MNC Business
MNC Business Award tandai HUT MNC Business
A A A
Sindonews.com - MNC Business, saluran tv berbayar seputar dunia bisnis dan investasi pertama telah berkembang selama tiga tahun. Dalam perkembangannya stasiun tv grup MNC ini selalu berusaha menyajikan informasi dan update secara aktual sehingga dapat menjadi media terpercaya dan selalu menjadi referensi bisnis.

Dalam ulang tahun ketiganya stasiun ini mengadakan MNC Business Award untuk mengapresiasi pertumbuhan positif di masing masing sektor. Penilaian akan dilakukan untuk seluruh emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebelum tahun 2013.

Para emiten akan dinilai dalam beberapa tahap dan kategori. Penilaian dilakukan sejak Februari tahun ini hingga 19 Agustus 2013. Sementara pengumuman pemenang akan dilakukan pada 28 Agustus 2013.

Tim juri yang menilai diketuai oleh Djoni Rolindrawan (Ketua Pengurus Dana Pensiun Danapera), dan anggotanya terdiri dari Edwin Sebayang (Head of Research MNC Securities), Adrian Rusmana (Chairman Securities Analyst Standart Board), Hendy Fakhrudin (Ketua Program Studi Pasar Modal Ilmu Keuangan, Dosen ME Universitas Trisakti, dan MM Universitas Paramadina), dan T Guntur Pasaribu (Presiden Direktur Markasia Strategic).

Ketua Tim Juri Djoni Rolindrawan mengatakan, kategori yang akan diberikan ialah emiten sektor keuangan untuk kategori commercial bank terbaik 2012, emiten sektor manufacturing durable (berbasis industri semen, kaca, metal dasar, kimia, produk plastik, pakan ternak, dan produk kertas) terbaik 2012, emiten sektor non durable goods (berbasis industri makanan, rokok, obat obatan, parfum kosmetik, dan perkakas rumah tangga) dengan pertumbuhan laba bersih terbaik 2012.

Kemudian emiten sektor sektor real estate and construction terbaik 2012, emiten sektor transportation, communication, electric, and gas services terbaik 2012, emiten sektor services industri radio television, broadcasting and pay tv services terbaik tahun 2012. Selain itu penghargaan khusus juga akan diberikan kepada sosok yang berkontribusi kepada dunia ekonomi.

"Diharapkan penghargaan ini dapat menjadi acuan kinerja perusahaan untuk berkembang dengan fundamental yang lebih baik lagi. Selain itu juga diharapkan dapat memicu perusahaan untuk menerapkan good corporate governance yang lebih baik di masa depan," ujar Djoni dalam rapat penjurian di Jakarta, Senin (19/8/2013).

Dia juga mengatakan, penilaian yang dilakukan difokuskan pada kinerja keuangan emiten di buku tahun 2012. Sepanjang tahun lalu dia menilai sektor konstruksi dan real estate merupakan sektor mengalami pertumbuhan yang terbaik. Sedangkan pertambangan merupakan yang terburuk pertumbuhannya. Debt to equity ratio juga disebutnya menjadi penilaian penting melihat kesehatan perusahaan.

"Dari award ini para investor bisa melihat kekuatan perusahaan secara fundamental. Sehingga tidak hanya terpengaruh nilai perdagangan harian yang teknikal," ujarnya.

Sementara itu, Channel Production Head MNC Business, Apreyvita Wulansari mengatakan, keunikan penghargaan ini terletak di penilaiannya. Selain itu dia juga menjamin penghargaan ini bersifat netral dan dapat dipertanggungjawabkan integritasnya.

Penghargaan ini akan menjadi rangkaian ulang tahun MNC Business ketiga yang akan dirayakan pada 28 Agustus 2013 nanti. Dalam acara tersebut nanti akan diluncurkan index MNC36 di BEI pada saat pembukaan perdagangan pagi hari. Sedangkan di malam harinya akan ada gala dinner dengan tema peluang investasi pasar modal Indonesia.

"Ini merupakan pemberian award yang pertama sebagai bagian dari rangkaian acara HUT kami. Award ini terjamin netralitasnya sehingga layak dijadikan sebagai acuan investor, begitu juga dengan program di MNC Business," ujar Apreyvita dalam kesempatan yang sama.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7150 seconds (0.1#10.140)