Menkeu klaim paket stimulus direspon positif

Senin, 26 Agustus 2013 - 17:50 WIB
Menkeu klaim paket stimulus direspon positif
Menkeu klaim paket stimulus direspon positif
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) M Chatib Basri yakin paket stimulus pemerintah akan ditanggapi dan dipelajari dengan positif oleh pasar.

Bahkan, Chatib sudah berbicara dengan 540 investor dari seluruh dunia untuk meyakinkan bahwa paket stimulus ekonomi ini adalah bukti keseriusan pemerintah menghadapi gejolak ekonomi.

"Jumat lalu saya baru lakukan conference call dengan 540 investor dari seluruh dunia dan mereka baru mulai mencerna mengenai usaha kita ini," ujar Chatib di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (26/8/2013).

Sejauh ini kebijakan paket stimulus ekonomi pemerintah telah ditanggapi positif oleh pasar. Menurutnya, pasar melihat ada usaha pemerintah untuk mengatasi defisit neraca pembayaran. "Itu kalau dalam short term tentu akan berkaitan dari financial sector," lanjut Chatib.

Apabila pemerintah terus memberikan kebijakan yang tepat, maka Chatib yakin dalam jangka panjang pasar akan kembali stabil. "Ini kan kebijakan, jadi pasti akan dipelajari oleh pasar," pungkas Chatib.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5580 seconds (0.1#10.140)