Kredit High End Commercial CIMB Niaga Rp33,26 T

Sabtu, 31 Agustus 2013 - 18:38 WIB
Kredit High End Commercial CIMB Niaga Rp33,26 T
Kredit High End Commercial CIMB Niaga Rp33,26 T
A A A
Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk telah menyalurkan kredit di segmen High End Commercial Banking sebesar Rp33,26 triliun per 30 Juni 2013. Angka ini meningkat 22 persen dibandingkan pencapaian periode yang sama tahun sebelumnya, sebesar Rp27,31 triliun.

Kecepatan proses, hubungan yang baik dengan nasabah termasuk pemahaman karakter bisnis mereka, serta kemampuan unit bisnis berkonsentrasi pada target pasar di industri-industri yang memiliki potensi bisnis yang baik, menjadi kunci peningkatan kredit High End Commercial Banking CIMB Niaga.

Direktur Commercial Banking & Syariah CIMB Niaga, Handoyo Soebali mengemukakan, walaupun area Jabodetabek memberikan kontribusi terbesar dalam segmen High End Commercial Banking, namun bukan berarti CIMB Niaga menomorduakan pertumbuhan dari luar Jabodetabek. CIMB Niaga tetap membidik kota/daerah dengan potensi yang besar dan berkembang, seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, dan Indonesia Timur. Selain nasabah baru, CIMB Niaga juga membidik nasabah existing.

“Pertimbangannya karena kami telah memahami karakter bisnis mereka. Selain itu, bisnis bank dibangun atas dasar kepercayaan, sehingga akan lebih mudah untuk menawarkan kredit ke nasabah existing. Karena mereka telah memahami kualitas layanan CIMB Niaga, serta produk-produk yang kami tawarkan,” ujar Handoyo dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Sabtu (31/8/2013).

Untuk diketahui, kredit segmen High End Commercial Banking CIMB Niaga melayani nasabah-nasabah perusahaan berskala menengah (emerging corporates). Nasabah dalam golongan ini umumnya merupakan nasabah yang telah well established, familiar dengan bank, serta memiliki pengalaman usaha yang baik. Adapun plafon kredit yang diberikan untuk nasabah di segmen ini rata-rata Rp25 miliar hingga Rp300 miliar.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6229 seconds (0.1#10.140)