Pefindo: Prospek peringkat MAPI stabil

Rabu, 04 September 2013 - 14:05 WIB
Pefindo: Prospek peringkat MAPI stabil
Pefindo: Prospek peringkat MAPI stabil
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indoensia (Pefindo) menetapkan kembali peringkat idAA- kepada PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) dengan prospek stabil.

Selain itu, Pefindo juga memberikan peringkat yang sama untuk Obligasi Berkelanjutan I/2012 senilai Rp1,5 triliun, Obligasi I/2009 seri B dan peringkat idAA-(sy) untuk Sukuk Ijarah I/2009 seri B.

Analis Pefindo Rian Abdi Gunawan mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan posisi pasar perusahaan yang kuat di industri ritel modern, yang didukung konsep ritel yang kuat dan terdiversifikasi dengan baik.

"Lokasi toko-toko perusahaan yang cukup tersebar untuk melayani target pasar perusahaan yang beragam dan proteksi arus kas yang kuat," kata dia dalam keterangannya, Rabu (4/9/2013).

Kendati demikian, peringkat tersebut dibatasi besarnya belanja modal perusahaan setiap tahunnya dan meningkatnya tingkat persaingan di terngah terbatasnya lahan bisnis yang tersedia di kota besar.

Per akhir semeseter I tahun ini, saham perserooan sebagian besar atau mencapai 56 persen dimiliki PT Satya Mulia Gema Gemilang. Siang ini, harga saham MAPI turun Rp25 menjadi Rp4.975/lembar saham.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9572 seconds (0.1#10.140)