BMAS akan luncurkan Maspion electronic banking

Kamis, 19 September 2013 - 14:08 WIB
BMAS akan luncurkan Maspion electronic banking
BMAS akan luncurkan Maspion electronic banking
A A A
Sindonews.com - PT Bank Maspion Tbk (BMAS) pada akhir pekan ini akan meluncurkan layanan Maspion electronic banking kepada nasabah perseroan.

"Kami berencana melakukan peluncuran layanan Maspion Electronic Banking pada 20 September 2013 (Jumat)," kata Direktur Bank Maspion Indonesia Sri Redjeki dalam keterangannya di keterbukaan infromasi Bursa EFek Indonesia (BEI), Kamis (19/9/2013).

Dia menjelaskan, layanan baru tersebut terdiri dari layanan internet banking dan mobile banking. Adapun, tujuan dari peluncuran layanan baru tersebut adalah untuk meningkatkan layanan kepada nasabah dan menjadi salah satu strategi bisnis dalam rangka meningkatkan penghimpunan dana maupun meningkatkan jumlah nasabah.

Perseroan selama semester I tahun ini mencatat laba bersih sebesar Rp18 miliar dari target laba bersih sepanjang tahun 2013 yang dipatok sebesar Rp40 miliar. Laba bersih tersebut tumbuh 73,5 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp23 miliar.

Untuk memenuhi target laba bersih hingga tahun ini, perseroan fokus pada penyaluran kredit di sektor usaha kecil dan menengah (UKM). Hingga akhir tahun ini, perseroan menargetkan penyaluran kredit sebesar Rp3,4 triliun atau naik 25 persen dibanding tahun lalu.

Sementara untuk dana pihak ketiga (DPK), Bank Maspion menargetkan bisa menjadi Rp3,5 triliun pada penhujung tahun ini. Pada semester I/2013, DPK yang sudah terkumpul sebesar Rp3,3 triliun.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8750 seconds (0.1#10.140)