Harga jeroan ayam di Banjarnegara melejit

Kamis, 19 September 2013 - 15:03 WIB
Harga jeroan ayam di Banjarnegara melejit
Harga jeroan ayam di Banjarnegara melejit
A A A
Sindonews.com - Tidak hanya harga daging ayam yang mengalami kenaikan, namu harga jeroan ayam yang biasanya di jual lebih murah juga ikut naik sebesar Rp5000 per kilogram (kg).

Kenaikan harga daging ayam terus terjadi di pasar tradisional Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), harga ayam kampung kini telah mencapai Rp65 ribu per kg, naik dari sebelumnya Rp45 ribu per kg.

Sementara, harga ayam potong naik menjadi Rp30 ribu dari harga sebelumnya yang hanya Rp25 ribu per kg. Kini, harga jeroan ayam yang bisanya dijual lebih murah ikut-ikutan naik. Harga jeroan ayam saat ini naik mencapai Rp29 ribu per per kg. Padahal sebelumnya harga jeroan hanya berkisar 20 ribu per kg.

Siti, warga masyarakat setempat mengatakan, kenaikan harga ini cukup memberatkan. Saat ini masyarakat memilih mengurangi porsi belanja ayam untuk berhemat. (Belanjanya yang dikurangi, karena harganya naik," kata dia, Kamis (19/9/2013).

Menurut pedagang, kenaikan ini akan terus terjadi hingga Lebaran Idul Adha. Sementara akibat naiknya harga ini, pedagang mengaku omset daganganya menurun drastis akibat sepinya pembeli.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0566 seconds (0.1#10.140)