CIMB Niaga Syariah salurkan dana ke sekolah

Sabtu, 21 September 2013 - 12:55 WIB
CIMB Niaga Syariah salurkan dana ke sekolah
CIMB Niaga Syariah salurkan dana ke sekolah
A A A
Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui unit usaha syariahnya, CIMB Niaga Syariah menyerahkan dana kebajikan (Qardhul Hasan) sebesar Rp160 juta melalui Lembaga Kemanusiaan ESQ 165.

Dana ini disalurkan kepada 100 penerima beasiswa dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya.

“Penyaluran dana kebajikan ini menjadi bagian dari program Unifying Spirit for Humanity tahun 2013 yang diluncurkan pada 4 Juli lalu,” kata Head of Syariah Banking CIMB Niaga U. Saefudin Noer dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (21/9/2013).

Dia melanjutkan, tahun ini program Unifying Spirit for Humanity secara total telah menyalurkan dana sebesar Rp2,6 miliar kepada 18 Lembaga Kemanusiaan Amal dan Sosial atau meningkat 73 persen dibandingkan 2012 yang sebesar Rp1,5 miliar.

Lebih lanjut Saefudin menuturkan, dalam hal ini dana akan digunakan untuk program beasiswa dari Lembaga Kemanusiaan ESQ 165.

“Lembaga Kemanusiaan ESQ 165 akan memilih dan menyeleksi langsung, pihak-pihak yang berhak menerima bantuan beasiswa, termasuk melakukan proses monitoring kepada penerima beasiswa, sehingga program Unifying Spirit for Humanity tidak melenceng dari tujuan awalnya,” terangnya.

Saefudin menjelaskan, dana kebajikan merupakan dana dari masyarakat yang berhasil dihimpun CIMB Niaga Syariah untuk dipergunakan dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, amal, dan sosial.

Selain penyerahan dana kebajikan, lanjut dia, CIMB Niaga Syariah juga memberikan fasilitas Rekening Ponsel bagi para donatur Lembaga Kemanusiaan ESQ 165. Tujuannya agar memudahkan mereka dalam memberikan proses donasi langsung ke nomor ponsel khusus yang telah disiapkan untuk Lembaga Kemanusiaan ESQ 165.

“Penggunaan dana kebajikan melalui program Unifying Spirit for Humanity diharapkan tidak hanya berdampak positif kepada masyarakat penerima bantuan, namun untuk jangka panjang mampu menggerakkan roda perekonomian di lingkungan masyarakat penerima bantuan,” tutupnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6924 seconds (0.1#10.140)