Simpanan warga Sleman di BPD DIY meningkat

Kamis, 26 September 2013 - 19:11 WIB
Simpanan warga Sleman di BPD DIY meningkat
Simpanan warga Sleman di BPD DIY meningkat
A A A
Sindonews.com - Simpanan warga Sleman di BPD DIY cabang Sleman hingga bulan Agustus meningkat jika dibandingkan dengan simpanan pada tahun lalu. Data BPD DIY Cabang Sleman untuk simpanan dana pihak ketiga (DPK), seperti giro, tabungan dan deposito mencapai Rp1,262 miiar dan untuk tabungan sutera dan sutera emas mencapai Rp387 miliar dengan jumlah penabung sebanyak 54.779 orang.

“Dari jumlah ini, untuk simpanan giro, tabungan dan deposito naik 13 persen dan tabungan sutera dan emas naik 51 persen, jika dibandingkan bulan yang sama tahun lalu,” ungkap pimpinan BPD DIY Cabang Sleman, Nur Iswantoro saat undian tabungan sutera dan sutera emas, di taman kuliner (Takul) Condongcatur, Depok, Sleman, Kamis (26/9/2013).

Nur Iswantoro mengatakan, sebagai apresiasi kepada warga Sleman, bukan hanya memberikan hadiah kepada nasabah yang beruntung, namun juga melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR), baik berwujud materi maupun barang.

Untuk materi, yakni dengan memberikan bantuan uang Rp25 juta untuk pengadaan air bersih dan Prambanan. Dan untuk barang, yakni 10 tempat sampah untuk taman kuliner. “Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab kami kepada masyarakat,” paparnya.

Nur Iswanto menjelaskan, penarikan undian ini merupakan undian lokal, dimana saldo tabungan yang diikutkan undian adalah khusus penabung atau nasabah di BPD DIY Cabang Sleman baik yang buka rekening di kantor cabang, kantor cabang pembantu, maupun kantor kas, sehingga kemungkinan untuk memperoleh hadiah semakin besar.

“Undian seperti ini dalam setahun sebanyak delapan kali, enam kali di masing-masing cabang dan dua kali regional DIY,” katanya.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, bukan hanya akan meningkatkan nasabah di BPD DIY Cabang Sleman, namun juga banyak masyarakat Sleman yang bermitra. Sehingga dapat mengembangkan usaha mereka dan meningkatkan perekonomian keluarga.

“Keberadaan Bank BPD DIY sebagai mitra UMKM, sangat membantu masyarakat, baik dalam mengembangkan usaha maupun meningkatkan kesejahteraan,” paparnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7170 seconds (0.1#10.140)