36 penerbangan Surabaya-Bali dibatalkan

Selasa, 01 Oktober 2013 - 20:21 WIB
36 penerbangan Surabaya-Bali dibatalkan
36 penerbangan Surabaya-Bali dibatalkan
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 36 penerbangan dari Surabaya menuju Bali dipastikan akan gagal berangkat selama berlangsungnya KTT APEC di Nusa Dua, Bali. 36 penerbangan dari bandara Juanda menuju Bali ini akan ditutup selama tiga hari mulai tanggal 6 hingga 9 Oktober 2013.

Lima maskapai penerbangan domestik, masing-masing Garuda Indonesia, AirAsia, Citilink, Wing Air, dan Merpati Nusantara, memastikan akan membatalkan penerbangannya dari Surabaya menuju Bali selama 3 hari tersebut.

Keputusan penutupan penerbangan ini merupakan kebijakan dari pemerintah melalui Kementrian Perhubungan, terkait aktivitas pengamanan anggota peserta KTT APEC di andara Ngurah Rai-Bali.

Terkait penutupan penerbangan ke Bali selama tiga hari, Pihak Angkasa Pura I Surabaya memastikan, seluruh tiket calon penumpang yang akan berangkat ke Bali pada tanggal tersebut, akan mendapat biaya penggantian tiket dari pihak maskapai penerbangan.

Sementara bagi calon penumpang yang tidak mau diberi biaya ganti tiket, pihak maskapai penerbangan akan memberikan penerbangan alternatif melalui bandara internasional Lombok, yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat ke Bali.

"Ada 36 penerbangan ke Bali yang terganggu kegiatannya akibat adanya KTT APEC di Nusa Dua, Bali," ujar Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Surabaya, Andrias Yustinian, Selasa (1/10/2013).

Pihak Angkasa Pura I Surabaya belum bisa memastikan, kapan penerbangan dari Surabaya menuju Bali akan kembali normal pasca penutupan penerbangan ke Bali selama tiga hari tersebut.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8338 seconds (0.1#10.140)