China dinilai penting bagi perekonomian dunia

Minggu, 06 Oktober 2013 - 14:12 WIB
China dinilai penting bagi perekonomian dunia
China dinilai penting bagi perekonomian dunia
A A A
Sindonews.com - Segenap kepala negara, menteri dan dunia usaha negara-negara Asia Pacific yang tergabung dalam Asia Pasific Economic Coorporation (APEC) sepakat menilai pentingnya China bagi perekonomian dunia.

Menteri Keuangan M Chatib Basri mengatakan, keberadaan China sangat penting bagi Indonesia, baik dalam tataran ASEAN maupun dalam APEC.

"Cina adalah partner dagang Indonesia terbesar. Akan ada keuntungan apabila pasar bebas dengan China dibuka bagi Indonesia dan ASEAN," ujar Chatib di Hotel Westin Nusa Dua, Bali, Minggu (6/10/2013).

Sementara itu, Chairman of Supervisory Board Basic Element Company Oleg Deripaska mengatakan, China merupakan mitra dagang yang juga penting untuk Rusia.

"Rusia ingin terus melihat China tumbuh secara perekonomian karena mereka penting untuk kita, Indonesia dan juga Chili. Semakin stabil kondisi China, semakin stabil juga Asia Pasifik," kata Deripaska.

Sedangkan Presiden Chili Sebastian Pinera menambahkan, semakin stabil Asia Pasifik, maka akan semakin stabil juga kondisi dunia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6585 seconds (0.1#10.140)