KTT APEC angkat pariwisata Indonesia

Rabu, 09 Oktober 2013 - 10:27 WIB
KTT APEC angkat pariwisata Indonesia
KTT APEC angkat pariwisata Indonesia
A A A
Sindonews.com - Keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pasific Economic Coorporation (KTT APEC) yang baru saja ditutup Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diyakini berdampak positif bagi sektor pariwisata Indonesia karena semakin banyak wisatawan datang.

Menteri Parwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu mengatakan, perhelatan APEC 2013 di Bali membawa dampak positif bagi pariwisata di Tanah Air.

Indonesia yang menjadi tuan rumah berbagai pertemuan dunia yang diselenggarakan di berbagai daerah. Dalam setahun ini ada 173 pertemuan internasional yang dihelat di Indonesia.

"Selama setahun menjadi tuan rumah dengan 173 pertemuan di Indonesia, maka bisa diterjemahkan sebanyak 100 ribu pengunjung yang datang," ujar Marie di Kuta, Selasa (8/10/2013) malam.

Jika rata-rata setiap pengujung atau wisatawan membelanjakan uangnya USD1.000, maka hampir USD100 juta uang yang dibelanjakan wisatawan asing itu memberikan banyak dampak bagi berbagai sektor.

Ajang APEC juga menjadi promosi untuk mengangkat nama Indonesia di mata dunia dan itu sangat dirasakan dengan adanya ajang tersebut. Apalagi, acara tersebut diliput sekitar 3.000 media yang setiap saat menyorot berbagai kegiatan istri kepala negara, seperti kunjungan di Bali Taman Safari maupun saat malam kebudayaan.

"Semua di luar substansi ekonomi banyak yang diangkat mengenai negara kita," ujar Marie.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5964 seconds (0.1#10.140)