Kadin minta pemerintah tindak tegas penambangan ilegal

Selasa, 22 Oktober 2013 - 18:59 WIB
Kadin minta pemerintah tindak tegas penambangan ilegal
Kadin minta pemerintah tindak tegas penambangan ilegal
A A A
Sindonews.com - Bos Adaro Energy yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Sumber Daya Mineral, Boy Thohir meminta agar pemerintah melakukan penegakkan hukum terkait penambangan ilegal yang kerap terjadi.

Boy juga mengaku, selain Adaro, hal ini juga diresahkan oleh banyak perusahaan tambang mineral yang beroperasi di Indonesia.

"Memang problemnya adalah suplai kita yang berlebihan khususnya yang digunakan secara ilegal," ujarnya di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Boy juga menyambut baik rencana Wamen ESDM Susilo Siswoutomo yang akan banyak melibatkan aparat penegak hukum dalam mengurangi penambangan ilegal.

"Kementerian ESDM juga akan kerja sama dengan Panglima TNI, Kepolisian, KPK, bahkan dengan Kementerian Perhubungan untuk mengawasi dan juga menertibkan tambang-tambang ilegal," terangnya.

Boy menegaskan, para pengusaha mineral dan batu bara yang ada di Kadin seperti dirinya mayoritas sudah teradministrasi dengan baik. "Dan kami juga berkontribusi melalui royalti dan pajak yang dibayarkan kepada negara," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4972 seconds (0.1#10.140)