CIMB Niaga perkuat produk KPM segmen menengah atas

Kamis, 24 Oktober 2013 - 10:14 WIB
CIMB Niaga perkuat produk...
CIMB Niaga perkuat produk KPM segmen menengah atas
A A A
Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kian mengukuhkan posisinya sebagai pemain besar di pasar pembiayaan automotif untuk segmen menengah atas.

Hal ini diwujudkan melalui kerja sama terbarunya dengan PT Artha Auto, distributor resmi brand premium asal Italia, Lamborghini di Indonesia. Kerja sama CIMB Niaga dan Artha Auto ini direalisasikan melalui penandatanganan kerja sama yang dilakukan pekan lalu.

Head of Automotive Business CIMB Niaga Ernin Saleh mengatakan, meski sedikit terpengaruh dengan kenaikan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS (USD), Indonesia masih menjadi pasar yang potensial bagi brand-brand premium internasional, termasuk Lamborghini.

Dikatakan Ernin, saat ini penggemar Lamborghini di Indonesia terhitung cukup banyak. Meski terbilang mampu secara finansial, banyak dari calon pembeli yang lebih menyukai pembelian melalui skema pembiayaan ketimbang pembelian secara tunai.

“Segmen market itulah yang kami bidik melalui kerja sama dengan Artha Auto ini. Untuk itu, kami tawarkan ke masyarakat, khususnya calon konsumen Lamborghini di Indonesia, skema pembiayaan yang menarik dan menguntungkan. Salah satunya melalui produk Kredit Kepemilikan Mobil (KPM) Smart Luxury,” kata Ernin dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Menyasar segmen premium, lanjut dia, KPM Smart Luxury merupakan salah satu produk pembiayaan automotif unggulan dari CIMB Niaga. Menurutnya, hanya dengan pembayaran bunga di awal, sementara pokok (principle) dibayar bertahap setiap tahun sesuai jangka waktu pilihan konsumen, hal ini akan memudahkan nasabah yang hendak mengatur keuangan mereka untuk keperluan lainnya.

Selain KPM Smart Luxury, CIMB Niaga juga menyediakan dua produk pembiayaan automotif unggulan lainnya di luar segmen premium, yakni KPM Smart Baloon Payment dan KPM Smart Reguler.

Chief Executive Officer Artha AutoJohnson Yaptonaga menambahkan, meski persaingan terbilang ketat, namun pasar mobil premium di Indonesia masih terbuka lebar. “Masing-masing brand telah mempunyai penggemar fanatik sendiri, termasuk juga dengan Lamborghini,” papar dia.

Menurut Johnson, kesamaan segmen pasar, serta pengalaman CIMB Niaga yang cukup lama di pembiayaan automotif, khususnya di segmen menengah atas menjadi dasar pertimbangan Artha Auto untuk memilih CIMB Niaga sebagai bank penyedia pembiayaan automotif bagi calon pembeli Lamborghini.

“Kami optimistis, ke depannya kerja sama ini akan sangat menguntungkan bagi Artha Auto maupun CIMB Niaga,” imbuh Johnson.

Sependapat, Ernin berharap, kerja sama ini mampu meningkatkan portofolio pembiayaan automotif CIMB Niaga, yang per 30 Juni 2013 telah mencapai Rp18,56 triliun atau tumbuh 13 persen dibanding periode yang sama tahun 2012.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0770 seconds (0.1#10.140)