CIMB Niaga optimalkan branchless banking

Selasa, 29 Oktober 2013 - 16:07 WIB
CIMB Niaga optimalkan...
CIMB Niaga optimalkan branchless banking
A A A
Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) mendukung penuh inisiatif bank sentral untuk terus memasyarakatkan produk dan layanan perbankan ke seluruh lapisan masyarakat.

Turut berperan aktif dalam program financial literacy, CIMB Niaga telah meluncurkan dua inovasi terbaru dalam layanan perbankannya, yaitu Rekening Ponsel (layanan perbankan berbasis ponsel) dan Digital Lounge.

Sejak diluncurkan Maret 2013, pengguna Rekening Ponsel terus menunjukkan peningkatan yang telah mencapai 174 ribu pengguna hingga akhir September 2013.

Menurut Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid, rekening Ponsel memungkinkan penggunanya untuk melakukan beragam transaksi perbankan, kapanpun dan dimanapun, hanya dengan menggunakan nomor ponsel.

“Dari mulai transfer dana ke seluruh nomor ponsel di Indonesia, pengiriman uang ke rekening CIMB Niaga ataupun rekening lain anggota ATM Bersama, pembayaran tagihan, dan pembelian pulsa ponsel pra bayar,” kata dia dalam rilis di Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Dia melanjutkan, adapun fitur terbaru dari Rekening Ponsel adalah pembelian/pembayaran di toko-toko tertentu (merchant) yang memiliki mesin Electronic Data Capture (EDC) CIMB Niaga.

Untuk tahap awal, kata Arwin, transaksi pembelian/pembayaran melalui Rekening Ponsel bisa dilakukan di empat merchant, yaitu Cineplex XXI, 7 Eleven, J.CO Donuts & Coffee, dan BreadTalk.

Sementara untuk inovasi terakhir CIMB Niaga adalah Digital Lounge, yang diperkenalkan ke masyarakat akhir April lalu. Tercatat, per 30 September 2013, jumlahnya telah mencapai 13 unit yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya.

Dilengkapi teknologi terkini, setiap Digital Lounge menyediakan sejumlah fasilitas dan layanan perbankan yang lengkap, dari mesin ATM model terbaru, mesin setor tunai, hingga layanan transaksi video banking dengan layar sentuh besar yang menampilkan video banking agent/petugas bank secara live yang membantu nasabah dalam melakukan transaksi perbankannya.

“Kami ingin menjadi bank yang terdepan untuk layanan branchless banking. Salah satu strateginya adalah dengan terus mengembangkan solusi-solusi yang inovatif kepada nasabah, yang akan mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, dan menjadikan kami partner perbankan mereka,” kata Arwin.

Selain Rekening Ponsel dan Digital Lounge, CIMB Niaga juga menyediakan produk dan layanan perbankan melalui jalur distribusi elektronik lainnya, seperti CIMB Clicks (internet banking), Go Mobile (mobile banking), Phone Banking 14041, Preferred Phone Banking 500 800, Self Service Terminal (SST), Cash Deposit Machine (CDM) dan ATM.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7113 seconds (0.1#10.140)