AAA Sekuritas tangani penjaminan emisi Rp500 M

Rabu, 06 November 2013 - 15:34 WIB
AAA Sekuritas tangani penjaminan emisi Rp500 M
AAA Sekuritas tangani penjaminan emisi Rp500 M
A A A
Sindonews.com - PT Andalan Artha Advisindo Sekuritas (AAA Sekuritas) mengaku sedang melakukan jasa penjaminan sebuah perusahaan yang akan melakukan penerbitan surat utang (obligasi) sekitar Rp500 miliar.

President Director AAA Securities Andri Rukminto mengatakan bahwa perusahaan yang berencana menerbitkan obligasi tersebut bergerak di bidang properti dan namanya sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Perusahaan yang berencana menerbitkan Obligasi ini menggunakan buku Juli 2013. Kami berharap dalam waktu dekat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa memberikan pernyataan efektif terkait rencana emisi obligasi ini. Dengan demikian, aksi korporasi ini dapat direalisasikan pada bulan Desember 2013," kata Andri di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Hingga akhir tahun 2013, diakui Andri, AAA Sekuritas akan menangani sekitar 4-5 perusahaan baik yang melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) dan menerbitkan obligasi, dengan total nilai emisi sekitar Rp4 triliun.

"Komposisinya, total nilai emisi obligasi sekitar Rp2,5 triliun dan sisanya sekitar Rp1,5 triliun adalah perusahaan yang melakukan IPO," jelas Andri.

Adapun untuk capaian nilai emisi penjaminan emisi yang dilakukan perseroan tahun ini lebih baik atau meningkat bila dibanding dengan nilai emisi tahun sebelumnya, meskipun tahun ini dihimpit gejolak prekonomian global dan domestik.

"Ada peningkatan untuk nilai emisi tahun ini menjadi Rp4 triliun dari tahun sebelumnya kami hanya mencatat nilai emisi baik dari perusahaan yang melakukan IPO dan menerbitkan obligasi sekitar Rp3 triliun," tutup dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3231 seconds (0.1#10.140)