Garuda operasikan penerbangan langsung ke Osaka

Jum'at, 08 November 2013 - 11:26 WIB
Garuda operasikan penerbangan langsung ke Osaka
Garuda operasikan penerbangan langsung ke Osaka
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) meresmikan rute penerbangan langsung Jakarta-Osaka (Jepang). Hal ini sebagai bagian dari upaya pengembangan jaringan (network) penerbangan serta bagian dari upaya meningkatkan layanan kepada para pengguna jasanya.

Penerbangan langsung Jakarta-Osaka menggunakan pesawat terbaru Airbus A330-200 berkapasitas 222 penumpang, terdiri dari 36 kelas eksekutif dan 186 kelas ekonomi. Penerbangan langsung dilayani sebanyak empat kali dalam seminggu, setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Adapun jadwal keberangkatan dari Jakarta menuju Osaka (GA 888) pada pukul 01.00 (LT) dan akan tiba di Osaka pukul 09.55 (LT). Sedangkan jadwal keberangkatan dari Osaka menuju Jakarta (GA 889) pukul 12.00 (LT) dan tiba di Jakarta pukul 17.05 (LT).

Penerbangan ini juga akan melengkapi rute Denpasari-Osaka yang telah ada, sehingga saat ini Garuda terbang ke Osaka sebanyak 11 kali per minggu. Selain ke Osaka, perseroan juga menerbangai beberapa rute lainnya ke Jepang, antar lain Jakarta–Tokyo (Narita), Denpasar–Tokyo (Narita) dan Denpasar–Tokyo (Haneda) serta melayani 32 penerbangan tujuan Jepang setiap minggu.

Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi mengatakan bahwa pengembangan jaringan penerbangan ke Jepang merupakan bagian dari strategi pengembangan jaringan penerbangan Garuda di rute internasional, sesuai program Quantum Leap 2011–2015.

"Pasar Jepang merupakan pasar yang penting bagi Garuda dan seiring dengan peningkatan perjalanan bisnis dan wisata antara kedua negara, maka Garuda akan berusahan untuk terus memenuhi peningkatan permintaan tersebut," kata Faik dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Sebagai bagian dari upaya peningkatan layanan, rute penerbangan baru ini dilengkapi layanan immigration on board, sehingga perjalanan antara kedua kota semakin nyaman.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1720 seconds (0.1#10.140)