BI dalami keseriusan MNC kembangkan Bank ICB Bumiputera

Selasa, 12 November 2013 - 13:24 WIB
BI dalami keseriusan MNC kembangkan Bank ICB Bumiputera
BI dalami keseriusan MNC kembangkan Bank ICB Bumiputera
A A A
Sindonews.com - Direktur Humas Bank Indonesia (BI) Peter Jacobs menerangkan, saat ini BI masih menindaklanjuti proses persetujuan rencana PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) untuk mengakuisisi sebagian saham Bank ICB Bumiputera.

"Sekarang masih dalam proses sesuai dengan aturan yang berlaku. Kalau disetujui atau tidak pasti diberitakan," terang Peter saat dihubungi, Selasa (12/11/2013).

Namun demikian, saat disinggung sudah sejauh mana proses perizinan yang dimaksud, Peter memilih bungkam dan hanya menjelaskan sebelum disetujui atau tidak, pihaknya harus terlebih dahulu melakukan berbagai penelitian terkait dengan keseriusan perusahaan yang akan mengakuisisi dalam mengembangkan Bank ICB Bumiputera.

Dirinya menerangkan, BI senantiasa memperhatikan aspek-aspek Good Corporate Governance dalam proses akuisisi investor lokal maupun asing terhadap perbankan nasional. Tujuannya agar ke depannya bank-bank yang diakuisisi tetap memiliki kinerja terbaik.

"Ada beberapa hal yang kita teliti. Di antaranya alasan memasuki bisnis perbankan, kekuatan modalnya, kemampuan individu yang ada di dalamnya dan track record lembaga. Yang tidak kalah penting adalah rencana ke depan apa yang mau dicapai. Jadi enggak ada hubungannya dengan masa transisi dari BI ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," pungkas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6167 seconds (0.1#10.140)