TBIG optimis penerbitan obligasi tahap I diserap pasar

Selasa, 12 November 2013 - 21:31 WIB
TBIG optimis penerbitan obligasi tahap I diserap pasar
TBIG optimis penerbitan obligasi tahap I diserap pasar
A A A
Sindonews.com - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) optimis penerbitan obligasi berkelanjutan I tahap I sebesar Rp500 miliar, yang baru saja dilakukan perseroan dapat diserap pasar dan memenuhi target capaian dana perolehan.

Direktur TBIG, Helmy Yusman Santoso mengatakan, penerbitan obligasi ini sudah direncanakan perseroan dengan matang bersama para penjamin emisi dengan mempertimbangkan kondisi pasar, sehingga perseroan tidak khawatir dengan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate).

"Kami yakin terserap pasar, sudah dipertimbangkan," ujarnya di Ritz Carlton-Pacific Place, Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Helmy menyebutkan, perolehan dana dari hasil penerbitan obligasi ini nantinya akan digunakan perseroan untuk belanja modal dan pembayaran sebagian kewajiban keuangan anak usaha.

"50 persen untuk belanja modal (Rp250 miliar), untuk pembangunan tower. Satu tower biayanya Rp1 miliar sampai Rp1,1 miliar, sehingga dana hasil obligasi dapat membangun 250 hingga 500 tower," terangnya.

Pembangunan 500 tower ini sendiri rencananya akan memakan waktu enam bulan dan perseroan menargetkan hingga akhir 2013 memiliki 3.000 tower.

"Kita bangun tower dari dana obligasi, mulai Desember tahun ini. Diharapkan selesai dalam waktu enam bulan," tandas Helmy.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4180 seconds (0.1#10.140)