Jamsostek selesaikan transfer data ke PT Askes

Kamis, 21 November 2013 - 15:17 WIB
Jamsostek selesaikan transfer data ke PT Askes
Jamsostek selesaikan transfer data ke PT Askes
A A A
Sindonews.com - PT Jamsostek (persero) telah menyelesaikan transfer data peserta Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) Jamsostek ke PT Askes (persero) sejalan perubahan Jamsostek dan Askes menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada Januari 2014.

Kepala Kanwil PT Jamsostek Jawa Barat, Teguh Purwanto mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan transfer data JPK kepada PT Askes yang segera berubah menjadi BPJS Kesehatan.

Nantinya, kata dia, layanan kesehatan bagi tenaga kerja yang awalnya dikelola Jamsostek, akan menjadi tanggung jawab Askes (BPJS Kesehatan).

Menurutnya, transfer data meliputi data peserta JPK, data klinik dan rumah sakit yang selama ini melayani asuransi kesehatan Jamsostek. "Setelah pengalihan data selesai, selanjutnya akan dilakukan pengalihan aset meliputi dana yang berkaitan dengan pelayanan JPK," kata Teguh di Bandung, Kamis (21/11/2013).

Rampungnya transfer data Jamsostek ke Askes, lanjut Teguh, sesuai dengan target yang dicanangkan kedua BUMN itu. Pihaknya optimistis, transformasi Jamsostek menjadi BPJS Ketenagakerjaan bisa terealisasi Januari 2014. Mulai periode tersebut, Jamsostek hanya melayani Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Pensiun (JP).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4908 seconds (0.1#10.140)