CIMB Niaga raih anugerah peduli pendidikan 2013

Minggu, 01 Desember 2013 - 10:36 WIB
CIMB Niaga raih anugerah peduli pendidikan 2013
CIMB Niaga raih anugerah peduli pendidikan 2013
A A A
Sindonews.com - Komitmen PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) di bidang pendidikan memperoleh apresiasi dari pemerintah. Terbaru, CIMB Niaga berhasil meraih penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2013 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dalam penghargaan yang diserahkan di Gedung Kemendikbud pada akhir pekan lalu, CIMB Niaga bersama enam perusahaan lainnya berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori BUMN/CSR Perusahaan, dan menjadi satu-satunya bank yang meraih penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan 2013.

Para pemenang dinilai berdasarkan peran aktifnya di bidang pendidikan, yang aktifitasnya dipantau melalui pemberitaan di media (cetak dan elektronik), sosial media, serta internet.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, L Wulan Tumbelaka mengatakan, penghargaan ini menjadi yang kedua diterima CIMB Niaga, setelah pada 2011.

"Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi kepada CIMB Niaga, yang telah konsisten memberikan bantuan di bidang pendidikan melalui sejumlah kegiatan pendidikan ke masyarakat, serta program beasiswa. Khususnya kepada anak-anak yang kurang beruntung," kata dia dalam rilisnya, Munggu (1/12/2013).

Menurutnya, pendidikan menjadi salah satu pilar dari empat pilar program corporate social responsibility (CSR) CIMB Niaga. Peran aktif CIMB Niaga dalam kegiatan CSR di bidang pendidikan, khususnya untuk program beasiswa, telah berlangsung sejak 2006.

"Sejak 2006 hingga kini, program beasiswa CIMB Niaga telah disalurkan kepada 331 pelajar dan mahasiswa di Indonesia. Kami bekerja sama dengan sejumlah institusi, baik pemerintah maupun swasta," ujanrya.

Bekerja sama dengan Kemendikbud, CIMB Niaga memberikan Beasiswa Unggulan CIMB Niaga bagi mahasiswa tingkat S1 dan program Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga yang ditujukan khusus bagi mahasiswa entrepreneur berprestasi yang sedang menjalani kuliah di semester IV pada jenjang S1, dan semester III di jenjang D3.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5162 seconds (0.1#10.140)