Garuda siapkan layanan ruang tunggu bagasi premium

Rabu, 15 Januari 2014 - 19:38 WIB
Garuda siapkan layanan ruang tunggu bagasi premium
Garuda siapkan layanan ruang tunggu bagasi premium
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia (Persero) berencana membangun layanan khusus ruang tunggu pengambilan bagasi atau Premium Arrival Lounge and Baggage Collection di empat bandara internasional di Indonesia.

"Saat ini fasilitas tersebut hanya tersedia di Bandara Soekarno Hatta, namun kedepannya fasilitas tersebut juga akan tersedia di Ngurah Rai (Denpasar), Kualanamu (Medan), Juanda (Surabaya), dan Sepinggan (Balikpapan)," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Selain itu, pada saat yang sama, Garuda juga meresmikan Baggage Service and Customer Service Desk dan Transfer Desk International to Domestic di area kedatangan Terminal 2 bandara internasional Soekarno-Hatta untuk memudahkan layanan bagi para pengguna jasa.

Dengan layanan di area kedatangan, para pengguna jasa dapat lebih mudah untuk mendapatkan layanan bagasi dan layanan penerbangan lainnya yang diperlukan, sementara layanan Transfer Desk International to Domestic memberikan kemudahaan (seamless travel) bagi pengguna jasa rute internasional yang memiliki penerbangan lanjutan rute domestik untuk melakukan proses check-in di area kedatangan.

Saat ini Garuda juga telah menyediakan berbagai layanan premium Pre flight bagi pengguna jasa premium antara lain Premium check-in, Business Class Lounge dan First Class Lounge dan layanan premium lainnya.

"Bagi para pengguna jasa First Class, Garuda menyiapkan layanan First Class Assistance, dimana penumpang First Class akan disambut dan dilayani oleh staf khusus dari Garuda untuk pengurusan dokumen keberangkatan yang mencangkup proses check in, pelaporan bagasi serta playanan imigrasi sementara penumpang dapat menunggu di First Class Lounge," tambahnya.

Selain itu, penumpang First Class juga dapat menikmati layanan Limousine Service yaitu berupa layanan penjemputan dan pengantaran dari dan menuju bandara.

Untuk penumpang Business Class, selain fasilitas Premium Arrival Lounge and Baggage Collection juga dapat menikmati layanan Premium Check-in dimana staf khusus Garuda Indonesia akan membantu pengurusan proses check-in hingga selesai dan akan diantarkan menuju Executive Lounge Garuda Indonesia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4932 seconds (0.1#10.140)