Hipmi Peduli salurkan bantuan korban bencana

Jum'at, 31 Januari 2014 - 15:13 WIB
Hipmi Peduli salurkan bantuan korban bencana
Hipmi Peduli salurkan bantuan korban bencana
A A A
Sindonews.com - Rentetan bencana yang mendera Indonesia, mengetuk pintu hati para pengusaha Indonesia. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) melalui Hipmi Peduli selama tiga pekan berturut-turut aktif turun menyalurkan bantuan ke berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami melalui gerakan Hipmi Peduli telah turun langsung ke berbagai daerah yang dilanda bencana, baik di Jakarta, Subang, Sinabung, hingga Manado,” papar Ketua Hipmi Peduli, Sari W Pramono dı Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Di wilayah Jakarta, Hipmi Peduli turun langsung ke berbagai titik banjir di antaranya dengan mendirikan Posko Kesehatan dan menyerahkan logistik di wilayah Teluk Intan dan Penjaringan-Jakarta Utara, menyerahkan bantuan logistik berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari di Pejaten Timur.

Hipmi Peduli juga mendirikan posko kesehatan untuk korban banjir bandang di Manado-Sulawesi Utara, menyerahkan bantuan logistik ke korban banjir di Subang dan membantu anak-anak korban erupsi Sinabung di Sumatera Utara.

“Selama 4 hari kami mendirikan posko kesehatan di Teluk Intan-Jakarta Utara yang berobat ke kami sejumlah 785 orang. Di Manado kami mengobati sejumlah 600 hingga 700-an pengungsi dan juga menyerahkan bantuan truck sampah untuk membersihkan sampah pasca banjir bandang. Sedang di Sinabung kami serahkan 1.500 tas untuk anak-anak sekolah dan posko bantuan psikologi anak-anak di pengungsian Sinabung," tuturnya.

Menurut Sari, dalam menyalurkan bantuan-bantuan tersebut, Hipmi Peduli selalu bekerja sama dengan berbagai elemen pemerintah maupun masyarakat, untuk memastikan bantuan yang diserahkan tepat sasaran.

“Kami menggandeng kepolisian setempat, TNI, BNPB, BPBD setempat, Basarnas, PMI dan tentu saja Hipmi Peduli Provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sari juga mengungkapkan bahwa Hipmi Peduli merupakan wadah untuk mengasah kepekaan sosial para pengusaha Hipmi. “Kami memiliki infrastruktur dan jaringan yang menunjang di seluruh wilayah di Indonesia. Kewajiban kami menyalurkan CSR dari 45.000 anggota Hipmi, dan kami sangat siap untuk itu,” pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5247 seconds (0.1#10.140)