MYOR raih peringkat AA- dari Pefindo

Jum'at, 07 Februari 2014 - 14:44 WIB
MYOR raih peringkat AA- dari Pefindo
MYOR raih peringkat AA- dari Pefindo
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan kembali peringkat idAA- untuk PT Mayora Indah Tbk (MYOR) dengan prospek stabil.

Selain itu, Pefindo juga memberikan peringkat serupa untuk Obligasi IV MYOR tahun 2012 dan idAA-(sy) untuk Sukuk Mudharabah MYOR II tahun 2012.

Analis Pefindo Martin Pandiangan mengatakan, peringkat yang diberikan kepada produsen makanan dalam kemasan itu mencerminkan posisi perusahaan yang kuat di pasar makanan dalam kemasan di Indonesia.

"Selain itu, produk terdiversifikasi dengan kontribusi yang meningkat dari pasar ekspor dan perlindungan arus kas yang kuat," kata dia dalam rilisnya, Jumat (7/2/2014).

Kendati demikian, dia menambahkan, peringkat tersebut dibatasi oleh resiko fluktuasi biaya bahan baku dan kompetisi yang ketat pada industri makanan dalam kemasan.

MYOR memiliki fasilitas produksi di Cibitung dan Tengerang. Per akhir September 2013, pemegang saham MYOR, terdiri atas PT Unita Branindo dengan kepemilikan saham 32,9 persen dan lain-lain mencapai 67,1 persen.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6757 seconds (0.1#10.140)