Dampak penutupan bandara, Garuda batalkan 129 penerbangan

Minggu, 16 Februari 2014 - 12:23 WIB
Dampak penutupan bandara, Garuda batalkan 129 penerbangan
Dampak penutupan bandara, Garuda batalkan 129 penerbangan
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia (Persero) menyatakan akibat ditutupnya lima bandara sejak Jumat pekan lalu, perseroan mencatat sebanyak 129 penerbangan Garuda Indonesia mengalami pembatalan.

Kelima bandara tersebut yaitu Bandara Juanda Surabaya, Bandara Abdul Rachman Saleh Malang, Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, Bandara Adi Soemarmo Solo, dan Bandara Ahmad Yani Semarang.

Dari keterangan rilis yang diterima Sindonews hari ini diungkapkan, bahwa selain 123 penerbangan dari dan ke Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo dan Semarang yang dibatalkan, sebanyak enam penerbangan lain juga terpaksa dibatalkan akibat terhambatnya rotasi beberapa pesawat Garuda yang tertahan di bandara-bandara yang ditutup tersebut.

Sementara, ke-123 penerbangan yang mengalami pembatalan tersebut yaitu penerbangan dari dan menuju Surabaya 64 penerbangan, penerbangan dari dan menuju Malang empat penerbangan, penerbangan dari dan menuju Jogjakarta 28 penerbangan, penerbangan dari dan menuju Solo 10 penerbangan, penerbangan dari dan menuju Semarang 17 penerbangan.

Selain itu, enam penerbangan yang mengalami pembatalan akibat terhambatnya rotasi pesawat Garuda adalah rute Denpasar-Singapura pp, Balikpapan-Singapura pp, dan Makassar-Balikpapan pp.

Berkaitan dengan situasi tersebut, bagi para penumpang yang memiliki jadwal penerbangan dari dan kelima kota maupun rute-rute tersebut dapat melakukan penjadwalan ulang maupun membatalkan (refund) penerbangannya tanpa dikenakan biaya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5025 seconds (0.1#10.140)