CIMB Niaga Syariah donasikan satu unit ambulance

Minggu, 23 Februari 2014 - 12:00 WIB
CIMB Niaga Syariah donasikan satu unit ambulance
CIMB Niaga Syariah donasikan satu unit ambulance
A A A
Sindonews.com - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) mendonasikan satu unit mobil ambulance kepada Lembaga Kemanusiaan & Lembaga Amil Zakat, Yayasan PPPA Daarul Qur’an Nusantara (Daarul Qur’an).

Daarul Qur’an nantinya akan memanfaatkan mobil ambulance tersebut untuk bantuan kemanusiaan (pertolongan segera pada orang sakit dan pengangkutan jenazah) bagi masyarakat kurang mampu di lokasi yang telah ditentukan Daarul Qur’an.

Head of Syariah Banking CIMB Niaga, U Saefudin Noer mengatakan, aksi kemanusiaan ini merupakan kelanjutan dari program Unifying Spirit for Humanity periode 2013 yang telah diluncurkan CIMB Niaga bersama 19 Lembaga Kemanusiaan & Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Juli 2013.

Unifying Spirit for Humanity merupakan program rutin tahunan dari CIMB Niaga Syariah, dalam bentuk kemitraan dengan 19 LAZ dalam hal penyaluran Dana Kebajikan (Qardhul Hasan) dan Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga Syariah, yang dipergunakan untuk kegiatan kemanusiaan & pemberdayaan masyarakat di berbagai lokasi di Indonesia.

Program ini memfokuskan pada community development, baik dalam aspek pendidikan maupun ekonomi. Tujuan pelaksanaan program Unifying Spirit for Humanity ini, lanjut Saefudin, antara lain agar masyarakat memanfaatkan secara efektif bantuan yang diberikan, untuk peningkatan ekonomi, pendidikan dan pemberdayaan maupun di lingkungan sekitar.

“Kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam program Unifying Spirit for Humanity di antaranya adalah pemberian beasiswa, program kesehatan masyarakat, hingga pelatihan kemandirian wirausaha,” jelas Saefudin dalam rilisnya, Minggu (23/2/2014).

Agar bantuan lebih efektif, CIMB Niaga Syariah telah menjalin kerja sama dengan 19 LAZ yang kredibel, reputable berpengalaman, akuntabel, serta mempunyai program-program yang tepat sasaran ke masyarakat.

PPPA Daarul Qur’an merupakan salah satu Lembaga Mitra yang mempunyai sejumlah program ke masyarakat, seperti Program Rumah Terampil Merapi di Sleman, Yogyakarta pada 2012 dan Aksi Sosial Respon Bencana Banjir di Jabodetabek dan Manado pada 2013.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4850 seconds (0.1#10.140)