SDM Indonesia lebih detail di bidang desain interior

Selasa, 25 Februari 2014 - 16:04 WIB
SDM Indonesia lebih detail di bidang desain interior
SDM Indonesia lebih detail di bidang desain interior
A A A
Sindonews.com - Dalam dunia desain interior arsitektur Indonesia adalah menggali dan mengembangkan sumber daya masyarakat yang sangat pandai dan kreatif dalam berbagai bidang. Masyarakat kita juga mempunyai kemampuan menyerap dan mengadaptasi trend dan gaya dengan cepat.

Hal itu diungkapkan CI Design - Interior Design, Architecture & Lighting Consultant Corry Badarudin. Ia mencontohkan para pekerja bangunan di Indonesia. Mereka mampu membangun mulai dari bangunan modern minimalis sampai klasik berat yang penuh detail.

"Bangunan dengan bentuk apapun mereka bisa membuatnya. Sumber daya dan kemampuan kita ini seharusnya kita banggakan dan terus
dikembangkan dalam segala hal baik segi desain maupun tekhnologi penerapannya. Para pekerja kita ini sangat detail dan mempunyai keahlian hanya sangat perlu lebih meningkatkan sisi kualitas kerja yang lebih yang baik," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (25/02/2014).

Corry menambahkan, orang Indonesia juga mempunyai bakat yang sangat kuat dan tekun dalam soal kerajinan tangan misalnya. Para pengrajin kita bisa memproduksi berbagai macam hal mulai dari bentuk ukir-ukiranan, patung, mebelair dan juga semua element asesoris yang menyangkut atau menunjang pekerjaan dari desain interior.

"Di dalam dunia textile pun kita harusnya sangat bangga sebagai bangsa dengan segala kekayaan berbagai ragam tenunan dan motif seperti batik. Kemampuan memproduksi tekstil dengan ragam yang berbeda dalam aplikasi warna, style, penenunan dan lainnya ini menunjukkan betapa kita sangat kaya akan ide-ide yang sangat kreatif dan inovatif," paparnya.

Menurut Corry, SDM Indonesia hanya perlu mengembangkan ide dan bakat begitu juga oleh semua pengrajin. "Bagaimana saya bisa menyumbangkan segala kemampuan yang saya dapat baik pada saat sekolah maupun pada saat bekerja di luar negeri dalam rangka meningkatkan kreativitas, keindahan dan kualitas produk-produk cipta dan rasa," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7252 seconds (0.1#10.140)