Merpati janji kembalikan uang tiket penumpang

Jum'at, 28 Februari 2014 - 17:24 WIB
Merpati janji kembalikan uang tiket penumpang
Merpati janji kembalikan uang tiket penumpang
A A A
Sindonews.com - Uang penumpang dan travel agen yang terlanjur memesan tiket Merpati Airlines akan dikembalikan.

Dalam pertemuan antara direksi Merpati bersama penumpang dan travel agen, maskapai berjanji akan menyelesaikan permsalahan tiket yang terlanjur dipesan.

"Tadi kami dijanjikan, katanya uang kami aman. Namun menunggu penyelesaian internal dulu," kata Salah seorang calon penumpang Merpati, Nadya, usai bertemu dengan direksi Merpati, di Gedung Basarnas, Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Nadya mengaku memesan tiket borongan sejak Januari dengan total Rp24 juta rupiah. "Kami ada seminar, tapi bukan dibayarkan perusahaan. Kami beli sendiri-sendiri. Rencananya berangkat 28 Maret, katanya uang tiket mau dijanjikan hari ini," ujar dia.

Nadya dan rekan-rekannya masih menunggu kejelasan uang tiket yang telah dipesannya. "Minggu depan katanya, karena prosesnya ada birokrat. Kita masih menunggu dananya sudah save untuk kapannya dibayar saya belum tahu," ucapnya.

Salah seorang travel agent Merpati asal Merauke, Ihsan Riyadi juga mengharapkan Merpati jangan ditutup. Menurut dia, Merpati selama ini menjadi satu-satunya maskapai yang mampu mengangkut pasien rumah sakit.

"Masyarakat Papua sangat membutuhkan Merpati. Kami berharap maskapai ini tidak ditutup karena Merpati satu-satunya maskapai yang mampu mengangkut pasien. Bahkan dibanding maskapai lain Merpati lebih murah," ujar Ihsan, pemilik travel Pandawa yang berpusat di Merauke, Papua.

Ihsan sendiri juga mengurus kejelasan tiket yang telah dipesannya. "Dijanjikan save. Nanti katanya akan diinfokan untuk pengembaliannya. Tapi saya berharap, kalau bisa maskapai ini dihidupkan," ujarnya.

Hingga kini direksi Merpati melalui Presiden Direktur Merpati Asep Ekanugraha masih bertemu dengan perwakilan pegawai Merpati meliputi semua unsur seperti pilot, flight officer serta pramugari.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6369 seconds (0.1#10.140)