Freeport dan Newmont belum bersedia renegosiasi kontrak

Kamis, 06 Maret 2014 - 18:10 WIB
Freeport dan Newmont belum bersedia renegosiasi kontrak
Freeport dan Newmont belum bersedia renegosiasi kontrak
A A A
Sindonews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM), Jero Wacik mengaku Freeport dan Newmont belum bersedia menandatangani renegosiasi Kontrak Kerja (KK) dan Perjanjian Karya Pengusaha Pertambangan Batubara (PKP2B).

"Belum, 25 belum termasuk Freeport dan Newmont. Nanti kita bicarakan setelah teken," ungkapnya di kemenko Perekonomian, Kamis (6/3/2014).

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, esok hari sebanyak 25 dari 112 perusahaan batu bara yang memegang KK dan PKP2B akan menandatangani kesepakatan penyelesaian renegosiasi KK dan PKP2B di Kementerian ESDM.

Perusahaan-perusahaan batu bara tersebut telah menyetujui untuk dilakukan renegosiasi terkait pengurangan luas lahan, penggunaan produksi dalam negeri, divestasi, pengolahan (smelter), royalti IUP dan penerimaan negara.

Namun Jero tidak secara gamblang menyebutkan siapa 25 perusahaan yang akan menandatangani renegosiasi esok hari tersebut. "Nanti kita umumkan kalau sudah teken. Batu bara juga ada. Besok kita umumkan di Kementerian ESDM," tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6769 seconds (0.1#10.140)