Sinar Mas bidik asuransi pengiriman barang

Selasa, 01 April 2014 - 19:53 WIB
Sinar Mas bidik asuransi pengiriman barang
Sinar Mas bidik asuransi pengiriman barang
A A A
Sindonews.com - PT Asuransi Sinar Mas membidik asuransi pengiriman barang atau cargo di Kota Semarang sebagai pasar potensial. Dibidiknya pengiriman barang ini karena intensitas pengiriman barang baik melalui udara, laut maupun darat dari Semarang terus mengalami kenaikan.

Branch Manager PT Asuransi Sinar Mas Semarang, Edy Triyono mengatakan, sedikitnya premi yang diperoleh pasar pengiriman barang mencapai 8 persen. Angka itu dari total premi yang diperoleh Sinar Mas pada seluruh produk bisnis asuransi atau sekitar Rp3 miliar dari total premi bruto sebesar Rp35,995 miliar

"Pada asuransi cargo ini, Sinar Mas melindungi pengangkutan barang, baik dari darat, laut maupun udara. Adapun produk dikemas dalam program Simas Marine Cargo," katanya, Selasa (1/4/2014).

Asuransi cargo ini merupakan diversifikasi produk dari Asuransi Sinar Mas, terutama dipasarkan di area yang aksesnya dekat dengan bandara dan pelabuhan.

"Asuransi cargo ini membidik bidang usaha yang bergerak di sektor manufaktur/pabrikan, trading, pengangkutan/pengiriman barang, eksportir/importir, dan lain-lain. Produk ini memberikan jaminan untuk risiko yang mungkin terjadi pada barang selama pengangkutan darat, laut, atau udara," jelasnya.

Regional Manager Asuransi Sinarmas, S Jefri Sihaloho menambahkan, secara umum kepesertaan Asuransi Sinar Mas masih didominasi produk asuransi kendaraan, dengan kontribusi sekitar 65 persen. Disusul produk asuransi properti 15 persen, kargo darat, laut, udara 8 persen, dan produk asuransi kesehatan, dan lain-lain.

"Tingginya asuransi kendaraaan ini tidak lepas dari adanya kewajiban mengasuransikan kendaraan yang dibeli secara kredit," tambahnya.

Sementara, dari sisi kinerja, Asuransi Sinar Mas menargetkan pertumbuhan premi minimal 25 persen tiap tahun. Untuk mendongkrak kinerja tersebut, Asuransi Sinar Mas pun berupaya menggandeng para agen atau partner.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4597 seconds (0.1#10.140)