Harga cabai rawit di Pasar Kramatjati melambung

Rabu, 09 April 2014 - 16:21 WIB
Harga cabai rawit di Pasar Kramatjati melambung
Harga cabai rawit di Pasar Kramatjati melambung
A A A
Sindonews.com - Harga cabai rawit di Pasar Kramatjati, Jakarta hingga saat ini masih tinggi, hingga menembus Rp80 ribu per kilogram (kg).

"Sekarang masih Rp80 ribu per kg. Saya jualnya tergantung dari sananya dikasih berapa," kata Suparti, salah satu pedagang di Pasar Kramatjati kepada Sindonews, Rabu (9/4/2014).

Dia mengaku terkadang bingung harus menjual harga cabai rawit pada saat menembus Rp120 ribu per kg. Dia mengikuti harga cabai dari kiriman. Padahal, harga cabai merah besar hanya sekitar Rp20 ribu per kg. Sementara, harga cabai merah keriting, cabai hijau besar dan hijau keriting masing-masing sekitar Rp20 ribu per kg.

Menurutnya, hampir 40 tahun berjualan di Pasar Kramatjati dan menjual bahan-bahan masak, dia baru merasakan susah ketika semua harga bahan-bahan yang dijualnya melambung tinggi.

"Sudah banyak pengalaman saya jual ini, itu tapi bingung mau ngasih harga berapa saking mahalnya harga dari sana. Malah kadang-kadang cabainya sampai busuk dan terpaksa saya buang karena enggak ada yang beli gara-gara kemahalan," katanya.

Baginya, yang terpenting saat bisa menghidupi anak dan cucunya. Pada saat ditanya soal bagaimana jika cabai merah kembali mengalami kenaikan, dia akan tetap menjual dengan harga yang sebenarnya.

"Kalau mau ya beli cabai saya, kalau enggak ya silakan ditinggal. Karena memang sudah mahal dari sananya," pungkas Suparti.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5527 seconds (0.1#10.140)