Business School UPH gandeng Nobu Bank-Lippo Karawaci

Rabu, 16 April 2014 - 18:45 WIB
Business School UPH gandeng Nobu Bank-Lippo Karawaci
Business School UPH gandeng Nobu Bank-Lippo Karawaci
A A A
Sindonews.com - Kebutuhan sumber daya manusia (SDM) berkualitas saat ini semakin meningkat, seiring berkembangnya dunia industri. Tidak terkecuali Nobu Bank dan PT Lippo Karawaci Tbk yang merupakan perusahaan swasta terkemuka.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima Sindonews, Rabu (16/4/2014), Business School UPH menyambut ajakan dari kedua partner industri ini guna menyediakan tempat bekerja berkualitas bagi lulusannya. Kerja sama ini dituangkan dalam MOU yang ditandatangi pada Senin, 14 April 2014, di Ruang Sebaguna MYC, kampus UPH, Tangerang.

Hadir dalam acara ini para pimpinan dari setiap institusi, yaitu dari Nobu Bank yang diwakili Suhaimin Djohan (Presdir), Januar Angkawijaya (diretur), Migi Trisnadi (direktur), Lippo Group Corporate diwakili Toto Bartholomeus (Direktur).

Selain itu juga dihadiri PT Lippo Karawaci Tbk diwakili Mario Audris Gunawan (Corp Recruitment Manager) dan Jahja Sunarta (Senior Talent Acquisition and Development Manager), serta Grace Salim (Direktur Administrasi Fakultas Business School UPH).

Atas kerja sama ini, Nobu Bank dan Lippo Karawaci akan melakukan proses seleksi dan rekrutmen secara periodik untuk para lulusan UPH dan menyediakan peluang magang bagi mahasiswa tingkat akhir. Tidak menutup kemungkinan mahasiswa magang yang dinilai baik akan mendapat kesempatan untuk direkrut.

Tingginya harapan para partner industri terhadap lulusan UPH, diantaranya karena mereka tidak hanya dibekali pengetahuan dan keterampilan tetapi juga pembentukan karakter yang baik.

"Dua hal saya lihat dari alumni UPH, mereka tidak hanya siap secara ilmu tetapi juga sudah dibentuk karakternya. Sehingga ketika terjun ke dunia kerja mereka lebih siap. Ini kami buktikan juga dari alumni-alumni yang sudah lebih dulu bergabung di Nobu Bank," kata Suhaimin.

Menurutnya, UPH memiliki sistem pendidikan yang bagus, sehingga output-nya juga bagus. "Mahasiswa UPH pada dasarnya orang-orang yang talented dan dengan pembentukan di UPH mereka menjadi lebih siap. Meskipun mereka fresh graduate tetapi spirit kerjanya luar biasa," ujarnya.

Melalui kerja sama ini diharapkan UPH dapat menjadi talent sources bagi para partner industri. Dalam konteks sumber SDM tentu membutuhkan sumber yang baik. Kalau sumber talentnya sudah baik maka membentuknya lebih mudah.

"Ada tiga hal yang perlu dibentuk untuk para karyawan yaitu profesionalisme, skill dan attitude serta karakter. Lulusan dari UPH sudah memiliki dua dari tiga kriteria tadi, yaitu knowledge dan karakter, dan kami tinggal melengkapi skill-nya," ungkap dia.

Para fresh graduate yang mengikuti program ini tentu mendapat perlakuan lebih baik. Di antaranya, dalam hal proses rekrutmen jadi lebih singkat, posisi yang ditawarkan lebih baik karena umumnya mereka masuk dalam program Management Trainee, begitu juga kompensasi yang ditawarkan tentu lebih baik.

Kerja sama ini juga diharapkan akan terus berkesinambungan antara partner industri dengan perguruan tinggi, guna memenuhi kebutuhan kedua belah pihak.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4471 seconds (0.1#10.140)