PT Pos resmikan pusat distribusi logistik di Bekasi

Minggu, 20 April 2014 - 16:12 WIB
PT Pos resmikan pusat distribusi logistik di Bekasi
PT Pos resmikan pusat distribusi logistik di Bekasi
A A A
Sindonews.com – PT Pos Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT Pos Logistik Indonesia (Poslog) meresmikan pusat distribusi logistik atau Poslog Distribution Centre (PDC) di Jalan Raya Diponogoro, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Utama Pos Logistik Indonesia, Febriyanto mengatakan peluncuran PDC ini sebagai bentuk kolaborasi pengiriman barang logistik, bisnis surat dan paket agar lebih mudah untuk didistribusikan antara PT Pos Indonesia selaku holding dari Poslog. Untuk fasilitas warehousing, PDC juga berfungsi sebagai gudang konsolidasi untuk semua palanggan korporat.

“Kami berharap dengan dilakukan integrasi bisnis surat, paket dan logistik ini oleh PT Pos Logistik Indonesia, dapat meningkatkan kualitas operasi bagi PT Pos Indonesia,” kata Febriyanto dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Minggu (20/4/2014).

Dengan peresmian gudang pusat distribusi logistik tersebut, menurutnya, dapat meningkatkan volume pengangkutan barang yang dilayani perseroan. Gudang logistik baru ini diharapkan dapat meningkatkan volume arus barang logistik yang dikelola sebesar 50 persen.

Sedangkan saat ini kontribusi Poslog ke induk usaha minimal sebesar 3 juta kg perbulan atau 36 juta kg pertahun. Selain dua gudang tersebut, tahun ini Poslog juga akan memperluas pusat kargo di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Menurut Febriyanto, perluasan kargo bandara harus terealisasi di semester kedua tahun ini.

Perseroan juga melakukan pengadaan kendaraan untuk menunjang pendistribusian. Untuk membiayai semua aksi korporasi tersebut perseroan telah menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp125 miliar.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7261 seconds (0.1#10.140)